Top 1 Oli Sintetik Mobil Motor Indonesia
August 4, 2011
By Harryela Daffa
Oli Sintetik

Oli Sintetik

Dibandingkan dengan oli mineral, sifat-sifat dari oli sintetik penuh jauh lebih mudah untuk mengontrol. Berikut adalah bagaimana semuanya bekerja  dan  mengapa banyak orang memakai Top 1 Oli Sintetik Mobil Motor Indonesia

Mengapa Pilih oli Sintetik Top 1 ?

Oli sintetik adalah rekayasa untuk melakukan pekerjaan dari pelumas konvensional, tetapi lebih baik, karena mereka dapat dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan tertentu. (Lihat bagian Ahli di DASAR-DASAR). Meskipun sedikit lebih mahal untuk memproduksi dan karena itu lebih mahal untuk membeli, minyak sintetis dapat menawarkan keuntungan kinerja yang signifikan karena mereka tetap stabil dalam suhu ekstrim.

Dasar-dasar tentang oli sintetik

Semua pelumas jatuh ke salah satu dari tiga kategori: cair (minyak), semi-cair (minyak), dan padat (grafit). Ketiganya berasal dari sayuran, mineral, atau saham dasar sintetis. Namun, jika bahan baku saja digunakan untuk melumasi modern, mesin presisi tinggi, mereka cepat panas, terbakar, menguap atau emulsi. Hal ini memungkinkan bagian yang bergerak cepat untuk datang ke dalam kontak langsung, dan dapat menyebabkan kerusakan tidak dapat diperbaiki pada permukaan mereka. Untuk mencegah ini, semua pelumas diproses untuk menghilangkan kotoran dan didukung dengan aditif kimia.

Oli sintetik, bagaimanapun, dibuat khusus untuk berdiri dengan kondisi parah di mana minyak konvensional mungkin goyah. Mereka memiliki karakteristik viskositas unggul daripada minyak mineral. Pelumas yang dihasilkan memiliki struktur molekul yang memenuhi kriteria dan sering melebihi produsen ‘untuk mesin kinerja tinggi.
Di antara keuntungan banyak kinerja bahwa minyak sintetis menawarkan adalah kemampuan mereka untuk tetap stabil pada suhu tinggi (di mana minyak konvensional mulai memecah) dan tetap fluida pada suhu rendah (di mana minyak konvensional mulai menebal). Ini memberikan pelumasan yang optimal pada suhu ekstrim, mengurangi memakai untuk mesin, bersih lebih efisien.

Kelas Oli Sintetik

Oli Sintetik kadang-kadang dicampur dengan minyak mineral konvensional untuk menghasilkan biaya-efektif tanah tengah antara dua, disebut sebagai “semi” atau “bagian-sintetik.” Namun, sementara setengah atau bagian-sintetis dan minyak mineral pelumas konvensional keduanya mampu, minyak sintetis penuh memberikan tingkat perlindungan tertinggi mesin. Top 1 Oli Sintetik Mobil Motor Indonesia

Comments are closed.